Setelah adanya berbagai bocoran yang muncul di internet, akhirnya Google resmi mengumumkan tanggal peluncuran ponsel Android terbaru mereka, yaitu Pixel 6.

Dari akun resmi Instagram Made by Google (@madebygoogle), Google Pixel 6 diketahui akan diumumkan lewat sebuah acara bertajuk “Pixel Fall Launch”, yang akan digelar pada 19 Oktober 2021.

Acara “Pixel Fall Launch” akan disiarkan secara online pada Selasa (19/10/2021) mulai pukul 10.00 waktu AS.

Sedangkan untuk kita yang ada di Indonesia, kita bisa menonton acara itu melalui live streaming pada hari Selasa 19 Oktober 2021 sekitar jam 22.00 WIB.

Siaran langsung peluncuran Pixel 6 ini bisa ditonton dengan mengunjungi situs resmi Google Pixel. Google juga kemungkinan akan memperkenalkan 2 model ponsel Pixel 6, yaitu Pixel 6 dan Pixel 6 Pro.

Secara tradisinya, Google biasanya memperkenalkan lini ponsel Pixel baru di bulan Oktober setiap tahunnya.

Sebelumnya, ada sebuah bocoran yang juga beredar dan berkata bahwa peluncuran Google Pixel 6 akan digelar di tanggal 19 Oktober 2021.

Indikasinya berasal dari tampilan widget tanggal dan waktu pada salah satu tampilan UI Pixel 6, yang diunggah di akun Instagram @madebygoogle. Walau begitu, Google tak banyak mengungkap spesifikasi Pixel 6 dan Pixel 6 Pro.

Dari bocoran yang beredar sebelumnya, Pixel 6 Pro disebut akan mengusung layar seluas 6,7 inci dengan desain curved. Layar itu akan beresolusi QHD Plus dengan refresh rate 120 Hz. Untuk aspek fotografi, Google kabarnya membekali Pixel 6 Pro dengan tiga kamera belakang.

Meski tak disebutkan secara spesifik resolusi kamera yang digunakan, Pixel 6 Pro kabarnya akan memiliki konfigurasi kamera yang terdiri dari kamera utama (wide), kamera ultrawide, dan kamera telefoto dengan zoom optik 4x.

Sementara untuk spesifikasi Pixel 6 “reguler”, ponsel ini disebut akan memiliki layar yang sedikit lebih kecil dari saudaranya, yaitu seluas 6,4 inci.

Layar tersebut beresolusi Full HD Plus, dengan refresh rate 90 Hz. Layar Pixel 6 “reguler” ini juga tidak mengusung desain curved seperti Pixel 6 Pro.

Satu-satunya spesifikasi yang sudah dikonfirmasi oleh Google, yaitu keduanya bakal diotaki chipset Google Tensor, besutan perusahaan sendiri.

Rabu 6 Oktober 2021, baik Pixel 6 maupun Pixel 6 Pro juga akan disertai chip keamanan Titan M2 dan pemindai sidik jari di bawah layar (In-Display Fingerprint).

Meski begitu, bocoran spesifikasi di atas masih sebatas rumor. Kebenarannya pun baru bisa dipastikan saat peluncuran pada 19 Oktober nanti.

Kategori: Berita